Pages

Copyright Pendidikan Geografi 2010 Universitas Pendidikan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 07 November 2012

Jenis Fauna Bagian Timur Indonesia


Oleh Fifi Fikriyah (1001781), Pendidikan Geografi UPI 2010 A


Video di atas berisikan tentang jenis-jenis fauna bagian timur Indonesia. Pengambilan video ini dilakukan di Kebun Binatang Bandung.

Di bawah ini merupakan jenis fauna bagian timur indonesia, yang termasuk bagian timur Indonesia yaitu Papua (Irian), Kepualauan Maluku pulau-pulau kecil disekitarnya. pengambilan foto dilakukan pada hari sabtu tanggal 29 September 2012 pukul 12.02 buaya irian, pukul 13.54 burung betet dan pukul  13.34 burung kasuaridi Kebun Binatang Bandung

FOTO 1

                 Buaya irian merupakan salah satu fauna bagian timur Indonesia, yang tepatnya berada di irian. Pada umumnya buaya mempunyai habitat di perairan air tawar seperti danau, rawa dan sungai, namun ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara.buaya di bagian timur Indonesia memiliki ciri-ciri hampir sama dengan di tempat lainnya.

FOTO 2

Burung bayan diatas memiliki kurang lebih 35.000 spesies. Burung Bayan jantan berparuh merah dan burung Bayan betina berparuh hitam. Persebaran burung bayan ini berada di hutan dataran rendah, savana, hutan bakau dan perkebunan kelapa di Maluku, kepulauan Sunda Kecil, Irian, Australia, Papua Nugini dan Kepulauan Solomon.
 FOTO 3 


Burung kasuari merupakan salah satu jenis burung akan tetapi burung kasuari ini tidak dapat terbang seperti jenis burung lainnya. Burung kasuari  di Indonesia merupakan salah satu hewan yang dilindungi dan juga menjadi fauna identitas provinsi Papua Barat. Burung kasuari termasuk burung paling berbahaya di dunia.



1 komentar: