Pages

Copyright Pendidikan Geografi 2010 Universitas Pendidikan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 08 November 2012

Terbenamnya Matahari

Oleh Suyanto, Pendidikan Geografi UPI 2010 A

1. video tentang terbenamnya matahari dilihat dari pasopati..

video


Video yang ditayangkan diatas merupakan hasil karya suyanto yang diambil dari jembatan pasopati, dimana video tersebut menggambarkan kondisi sore hari menjelang malam di kota Bandung, yang bisa kita lihat adalah kondisi ruang angkasa yang terselimuti dengan asap/zat pengeluaran dari cerobong pabrik dan kenalpot kendaraan bermotor.
Banyak keindahan dari fenomena atmosfer yang ada di video tersebut, namun yang patut disayangkan adalah kabut asap buangan kendaraan bermotor/pabrik yang merusak pemandangan indah atmosfer kota Bandung. Segala kekurangan yang ada di Bandung merupakan wujud dari keteledoran kita bersama dalam menjaga lingkungan ini.
sekian danterimakasih, mudah-mudahan bermanfaat..amiin

Diambil dari : jembatan pasopati dan depan masjid Al-Furqon
waktu pembuatan: 20 Oktober 2012 (17.00-18.10 wib)


2. Foto pemandangan Ruang angkasa

 

Gambar diatas menjelaskan bahwa ruang angkasa kita sangat indah, dimana di gambar tersebut nampak jelas awan putih dan bentangan sawah yang di ujung sawah tersebut ada pegunungan yang terlihat hijau. Semoga poto ini bisa bermanfaat.

waktu pemotretan :  5 maret 2012 pukul (10.23 wib) di jalan menuju ciparay

                    
fenomena terbenamnya matahari yang indah pada gambar diatas menunjukan ruang angkasa (atmosfer) yang masih bisa dilihat oleh mata kita. Keindahan atmosfer tersebut akanterus bisa kita nikmati sampai akhir hayat kita jika kita pandai menjaga alam ini.


Waktu pemotretan : 2november 2012 (17.50 wib), di cidaun (cianjur selatan)


Tampak dari poto tersebut ada bayangan biru yang berada diantara bumi dan langit, hal itu menunjukan adanya zat yang berada di ruang antara bumi dan langit tersebut. Zat tersebut merupakan hasil dari pembuangan cerobong asap pabrik dan kendaraan bermotor.


Waktu pemotretan: 02 Desember 2012 (17.20 wib), di Tanjung Sari (Sumedang)


suyanto.utomo@yahoo.com
BAQI UPI 2012, BEM REMA UPI 2012

0 komentar:

Poskan Komentar